Recent Comments

    Penanggung jawab

    Persyaratan Berkas Pendidikan

    Persyaratan Berkas Pendidikan

    Sebagai salah satu syarat masuk Pendidikan PSPP Penerbangan.

    ada beberapa berkas yang wajib anda siapkan ttersebut sebelum anda mengikuti pendidikan di PSPP Penerbangan. Kali ini admin akan membantu menjelaskan apa saja syarat-syarat tersebut.Setelah anda mengikuti tahap-tahap seleksi di PSPP Penerbangan, anda akan mendapatkan surat keterangan hasil tes seleksi masuk PSPP Penerbangan, dan di dalam surat tersebut anda akan mendapatkan keterangan berkas-berkas yang wajib anda persiapkan sebelum anda mengikuti pendidikan di PSPP Penerbangan. Berkas-berkas yg wajib anda siapkan tersebut adalah :

    1. Foto Copy Slip/Bukti Pembayaran Daftar Ulang ke Rekening PSPP Penerbangan (2 Lembar)
    2. Pas Foto Ukuran 3×4 berwarna (2 lembar)
    3. Foto Copy Identitas Diri yang Masih Berlaku (2 lembar)
    4. Foto Copy Akta Kelahiran(2 lembar)
    5. Foto Copy SKCK (2 lembar)
    6. Foto Copy KTP Orang Tua (2 lembar)
    7. Foto Copy Kartu Keluarga (2 lembar)
    8. Foto Copy Pasport (2 lembar)
    9. Surat Keterangan Izin Orang Tua Bermaterai 6000 (1 lembar)

    Ke-9 berkas tersebut wajib anda bawa pada awal masuk pendidikan. Khusus untuk berkas nomor 1 diatas, anda wajib melakukan konfirmasi secepatnya ke kampus mengingat berhubungan dengan pembayaran dan ketersediaan kursi pendidikan di PSPP Penerbangan. Kali ini admin akan membantu menjelaskan apa fungsi dari masing-masing berkas tersebut dan bagaimana cara mendapatkannya. Langsung saja kita mulai dari syarat nomor 1 yaitu “Foto Copy Slip/Bukti Pembayaran Daftar Ulang ke Rekening PSPP”.

    1. Foto Copy Slip/Bukti Pembayaran Daftar Ulang ke Rekening PSPP Penerbangan

    Setelah anda menerima surat hasil tes seleksi PSPP Penerbangan, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan pembayaran daftar ulang. Hal ini dilakukan agar anda mendapatkan kursi pendidikan di PSPP Penerbangan mengingat kursi pendidikan di PSPP Penerbangan terbatas. Batas maksimal daftar ulang tertera di surat kelulusan yang anda telah dapatkan melalui email.

    Pembayaran daftar ulang bisa anda lakukan melalui cash teller bank maupun transfer melalui atm. Pembayaran hanya dapat dilakukan ke rekening resmi PSPP Penerbangan BANK BRI 0098-01-002137-30-3 an PSPP Penerbangan. Pembayaran diluar nomor rekening  resmi PSPP Penerbangan dianggap tidak sah/belum membayar. Jangan lupa nominal pembayaran disertai dengan nomor pendaftaran yang tertera di surat hasil tes seleksi PSPP Penerbangan.

    Setelah anda melakukan pembayaran baik melalui cash teller bank maupun melalui atm, silakan copy bukti tersebut sebanyak 2 lembar dan jangan lupa konfirmasikan pembayaran ke PSPP Penerbangan melalui tim promosi kami atau call langsung ke HOTLINE PSPP agar pembayaran dapat segera di prosses. Prosses validasi pembayaran membutuhkan waktu maksimal 1 minggu setelah anda melakukan konfirmasi. Dan setelah pembayaran anda sudah diproses, maka nama anda akan muncul di data calon peserta pendidikan pada halaman data calon peserta pendidikan yang dapat anda temukan di website ini. Apabila nama anda sudah tertera di data calon peserta pendidikan, itu artinya anda sudah mendapatkan kursi pendidikan di PSPP Penerbangan. Selalu buka website ini untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru PSPP Penerbangan.

    2. Pas Foto Ukuran 3×4 berwarna

    Persyaratan berikutnya adalah pas foto dengan ukurabn 3×4 berwarna sebanyak 2 lembar. Silakan siapkan pas foto dengan baju rapih sopan dengan backgroud foto biru atau merah. Foto dapat dibawa pada saat awal masuk pendidikan.

    3. Foto Copy Identitas Diri yang Masih Berlaku

    Siapkan foto copy identitas diri yang masih berlaku. Identitas diri yang dimaksud adalah KTP (Bukan Kartu Pelajar ataupun lainnya). Silakan copy sebanyak 2 lembar KTP anda dan bawa pada saat awal masuk pendidikan.

    4. Foto Copy Akta Kelahiran

    Pastikan anda masih menyimpan akta kelahiran anda karna berkas yang satu ini ternyata juga dibutuhkan di PSPP Penerbangan. Silakan copy sebanyak 2 lembar dan bawa pada saat awal masuk pendidikan di PSPP Penerbangan.

    5. Foto Copy SKCK

    Persyaratan berikutnya adalah SKCK. SKCK akan anda gunakan untuk melamar kerja. Silakan urus SKCK anda di kantor kepolisian setempat dengan keterangan untuk mencari pekerjaan, bukan untuk pendidikan. Pastikan SKCK masih berlaku hingga anda selesai pendidikan karna SKCK akan digunakan setelah anda selesai pendidikan. Bawa SKCK asli dan Copy sebanyak 2 lembar dan serahkan ke PSPP pada saat awal masuk pendidikan.

    6. Foto Copy KTP Orang Tua & Foto Copy Kartu Keluarga

    Silakan copy sebanyak 2 lembar KTP Orang Tua (Bisa ayah, atau ibu, atau wali) dan copy 2 lembar kartu keluarga yang masih berlaku. Berkas ini juga dibawa dan diserahkan pada awal masuk pendidikan.

    7. Foto Copy Pasport

    Mungkin beberapa dari anda masih bingung atau bahkan tidak tau apa itu pasport. Pasport yang dimaksud kali ini adalah pasport untuk wisata ke singapore. PSPP memberikan fasilitas terbang gratis ke singapore dari jakarta ke singapore. Salah satu syarat terbang adalah anda harus mempunyai pasport ke singapore.

    Untuk mendapatkan pasport ini anda bisa datang langsung ke kantor imigrasi setempat. Dikantor imigrasi anda bisa menanyakan langsung syarat-syarat pembuatan pasport kepada petugas kantor imigrasi.  Petugas akan menjelaskan syarat-syarat dan langkah pendaftarannya. Silakan untuk segera mengurus pasport ini karna untuk mengurus berkas yang satu ini biasanya membutuhkan waktu agak lama.  Apabila pasport sudah didapat, silakan copy sebanyak 2 lembar dan bawa pada saat awal masuk pendidikan.

    Tips : Buatlah pasport untuk keperluan wisata ke singapore karna pasport wisata lebih mudah didapatkan.

    8. Surat Keterangan Izin Orang Tua Bermaterai 6000   

    Buatlah surat keterangan izin dari orang tua dengan diberi tandatangan orang tua serta bermaterai 6000. Surat ini menyatakan bahwa orang tua memberikan izin kepada anda untuk mengikuti pendidikan di PSPP Penerbangan. Surat dapat diketik ataupun ditulis tangan. Apabila surat dalam bentuk ketikan komputer dinilai lebih bagus dan mudah untuk dibaca, silakan ketik dan cetak surat tersebut.  Surat ini dibawa pada saat awal masuk pendidikan

     

    Itulah persyaratan berkas dan hal-hal lain yang dapat admin sampaikan disini, semoga membantu dan apabila dirasa masih ada perlu ditanyakan, silakan hubungi kakak pembimbing pendaftaran atau bisa call langsung ke HOTLINE PSPP.

    Pertanyaan Lain : Bagaimana jika saya belum mempunyai salah satu berkas diatas?

    Jawab : Agar segera mengurusnya sebelum  jadwal pendidikan dilaksanakan.

     

    Demikian informasi ini, semoga membantu…

    Terima kasih – sekolahpramugari.ac.id

     

    447 total views, 1 views today

    0Shares

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *